10 Cara Merawat Bunga Anggrek Cepat Berbunga

Cara Merawat Bunga Anggrek memang sangat mudah sekali untuk kita lakukan, karena sudah banyak sekali orang yang memilikinya. Terlebih pada bunga yang ini memiliki sangat banyak jenisnya, bahkan untuk warnanya juga indah serta cerah dan untuk bentuk daunnya juga sangat unik sekali. Maka wajar saja bila saat ini banyak sekali orang yang meminati dengan tanaman yang satu ini, terlebih cara merawat bunga anggrek sangat mudah kok. Banyak orang diluar sana yang tidak memiliki keahlian khusus seputar tanaman bunga anggrek, tapi mereka bisa merawatnya dan cepat sekali berbunga dan tidak mudah mati.

Karena sejatinya cara merawat bunga anggrek itu sangat mudah sekali, seiring berjalannya waktu. Nanti anda semuanya akan memahami apa yang dibutuhkan bunga anggrek dan apa yang tidak disukai bunga anggrek. Misalnya saja suhu udara, karena pada dasarnya bunga anggrek sangat menyukai dengan suhu yang lembab atau bisa dikatakan tidak terlalu suka dengan sinar matahari. Selain itu juga pemberian pupuk juga harus perlu kita ragukan agar tanaman bunga anggrek yang kita rawat akan tumbuh subur dan tidak mudah terserang hama atau serangga yang dapat merusak keindahan bunga. Tapi anda juga jangan terlalu sering menyiram tanaman anggrek, cukup dua kali sehari di pagi hari dan sore hari.

Jika anda ingin menanam dan merawat sebuah tanaman jenis bunga anggrek yang ada saat ini, sebaiknya ketahui dahulu jenis yang ingin anda tanam. Karena bunga anggrek ada yang tumbuh ditanah dan ada juga yang tumbuh dengan cara menempel kebatang atau pohon. Lalu anda semua juga harus mengetahui kelembaban udara yang dijadikan sebagai tempat untuk tanaman bunga anggrek, apakah cocok atau tidak suhunya. Untuk cara mudah agar kelembaban udaranya cocok dengan tanaman anggrek, anda cukup dengan bikin kolam ikan denga ukuran yang kecil. Lalu diatasnya bisa kita taruh beberapa bunga anggrek yang sangat membutuhkan kelembaban udara, dalam menata tanaman anggrek juga harus yang benar.

Untuk saat ini memang banyak sekali orang yang sangat menyukai tanaman anggrek dan bahkan banyak orang yang merawat tanaman anggrek untuk mempercantik halaman rumah. Namun kebanyakan orang juga tidak tahu cara menanam anggrek dan cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga dan tidak mati. Karena kebanyakan orang membeli tanaman anggrek yang sudah jadi, sehingga banyak orang yang gagal merawat tanam anggrek. Oleh karena itu perlu mempelajari cara merawat yang benara agar tidak mati dan cepat berbunga. Nah untuk kesempatan kali ini kami akan informasikan kepada anda semua cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga dan tidak mati yang sudah Anggrekmania.com persiapkan berikut ini.

Baca :  6 Cara Merawat Bunga Melati Agar Cepat Berbunga

Cara Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga dan Tidak Mati

Cara Merawat Bunga Anggrek

Cara Merawat Bunga Anggrek

1. Taruh Ditempat yang Cocok

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika cara merawat bunga anggrek memang sangat mudah sekali dan bahkan tidak perlua membutuhkan keahlian khusus. Karena pada dasarnya cara merawatnya hampir sama dengan beberapa tanaman hias dan bunga pada umumnya. Hanya saja kalian harus mengetahui tersebih dahulu karakter dari setiap tanaman yang kita rawat, seperti halnya pada bunga anggrek. Pada bunga anggrek memiliki tempat yang khusus agar dapat tumbuh segar dan cepat berbunga, kalian tinggal taruh saja pada tempat yang sesuai dengan karakter bunga anggrek.

2. Gunakan Media Tanam yang Cocok

Media Tanam

Media Tanam

Cara merawat bunga anggrek yang perlua kalian perhatiakan adalah media tanamanya, kalian harus menggunakan media tanam yang sangat cocok untuk bunga anggrek. Hal tersebut memang sering kali dianjurkan oleh beberapa ahli tanaman hias, jika kalian sedang konsultasi tentang tanaman hias maupun juga bunga anggrek. Dengan menggunakan media tanam yang sangat cocok untuk bunga anggrek, otomatis bunga anggrek akan tunbuh dengan subur. Untuk menggunakan media tanam yang cocok untuk bunga anggrek, pastikan menggunakan bahan yang berkaulitas dan pastinya yang masih segara.

3. Tanaman Bunga Anggrek Disiram Secara Rutin

Seperti yang sudah kalian ketahui, tanaman bunga anggrek memang sangat menyukai dengan pasokan air yang cukup untuk kelangsungan pertumbuhan. Meskipun sangat membutuhkan aira, namun kalian semua jangan terlalu sering menyiraminya jika kalian tidak ingin menyesal. Kalian cukup siram pagi dan sore saja, dan untuk menyiraminya secukupnya saja. Agar air tidak terlalu banyak didalam media tanah pada pot bunga anggrek, hal tersebut dapat membuat tanaman bunga anggrek membusuk dikarenakan terdapat banyak sekali air didalmnya.

Baca :  Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung dan Arang

4. Berikan Pupuk

Sebetulnya cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga dan tidak cepat mati memang sangat mudah sekali, namun tidak cukup dengan menyiraminya secara rutin saja. Kalian semua juga harus memberikan pupuk untuk tanaman bunga anggrek yang sedang kalian rawat agar tidak mudah terkena hama atau penyakit yang membuat tanaman yang sedang kalian rawat cepat mati. Penggunaan pupuk juga tidak perlu sering-sering, kalian bisa menambahkan pupuknya bila sudah cukup lama atau sebulan atau dua bulan sekali. Untuk menggunakan pupuknya, sebaiknya menggunakan yang berkualitas untuk kebaikan tanaman bunga anggrek yang kalian rawat.

5. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Untuk cara merawat bunga anggrek yang selanjutnya, kalian cukup berikan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan bunga anggrek. Sehingga bunga anggrek lebih cepat berbunga, hal tersebut dilakukan tidak hanya untuk memicu agar cepat berbunga saja. Dengan kita menambahkan nutrisi, tanaman bunga anggrek yang kita rawat tidak mudah terkena hama dan yang lainnya. Untuk penamabahan nutrisinya, kalian cukup tambahkan saja pestisida pada bunga anggrek yang sedang kalian rawat.

6. Atur Suhu Udara

Penuhi Nutrisi dan Pupuk

Penuhi Nutrisi dan Pupuk

Cara merawat bunga anggrek yang selanjutanya cukup perhatikan saja suhu udaranya, karena pada dasarnya bunga anggrek sangat menyukai dengan suhu udara yang lembab. Jadi kalian harus menempatkan tanaman hias dengan suhu udara yang agak lembab, karena bunga anggrek sangat menyukai dengan kelembaban. Jika kalian merasa bingung dalam menempatkannya, kalian cukup taruh saja tanam bunga anggrek pada tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Semisalnya saja dibawah pepohonan atau juga diatas kolam buatan sekedar untuk menghasilkan suhu udara yang lembab.

7. Sesuaikan Ketinggian Pohon

Dalam merawat bunga anggrek yang perlua kalian ketahui ialah ketinggian tanaman bunga anggrek, karena seperti yang kita ketahui jika bunga anggrek sangat menyukai dengan ketinggian. Oleh karena itu kalian atur posisi tanaman bunga anggrek dengan tinggi lebih dari 1 meter, hal tersebut juga untuk terpenuhinya sirkulasi udara yang dibutuhkan pada bunga anggrek. Memang sangat mudah bukan cara merawat bunga anggrek akan cepat berbungan dan juga tidak mudah mati.

Baca :  7 Cara Merawat Buket Bunga Asli Biar Segar dan Tahan Lama

8. Atur Tempat Agar terkena Cahaya Matahari

Posisi Tanaman Anggrek

Posisi Tanaman Anggrek

Meskipun tidak terlalu suka dengan cahaya matahri secara langsung, namun bunga anggrek tetap membutuhkan cahaya matahari. Hal tersebut memang menjadi garis kehidupan dari sebuah tanaman, dimana akan membutuhkan cahaya matahari dalm pertumbuhan. Oleh karena itu kalian semua harus pintar-pintar dalam meletakan posisi tanaman bunga anggrek agar terkena sinar matahari.

9. Atur Sirkulasi Udara

Cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga yang selanjutnya, kalian cukup atur sirkulasi udara yang dialirkan agar tanaman bunga anggrek mendapat udara yang terpenuhi. Meskipun terbilang sangat sepele, namun sangat bermanfaat sekali bagi tanaman bunga anggrek. Oleh sebab itu atur posisi tanaman bunga anggrek agar sirkulasi udara berjalan lancar dan bisa mengalir keseluruh tanaman bunga anggrek yang sedang kalian rawat.

10. Perhatikan Pertumbuhannya

Untuk cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga yang terakhir adalah perhatikan pertumbuhan san kondisi tanaman bunga anggrek. Hal tersebut memang perlu dilakukan agar kita mengetahui jika bunga anggrek terkena hama atau penyakit  dan yang lain sebagainya. Sehingga kita bisa langsung bertindak dan mencegah tanaman mati, adapun banyak cara yang kalian bisa lakukan dengan cara ganti media tanam, tambahkan nutrisi dan yang lainnya agar tanaman kembali segar seperti sebelumnya.

Itulah beberapa cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga dan tidak mudah mati, beberapa cara yang kami sampaikan memang sangat mudah sekali untuk kita lakukan. Kalian cukup tekun dalam merawatnya agar tanaman tumbuh dengan baik serta cepat berbunga, kalian juga harus mengetahui jenis bunga anggreknya. Namun kebanyakan orang banyak sekali yang memiliki jenis bunga anggrek bulan, karena cara merawat bunga anggrek bulan sangat mudah. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anggrekmania semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.