7 Cara Merawat Buket Bunga Asli Biar Segar dan Tahan Lama

Cara Merawat Buket Bunga Asli  – Pastinya buat para wanita pernah menerima buket bunga asli dari seseorang baik itu pacar, suami, sahabat ataupun saudara. Yah memberikan sebuah buket bunga asli kepada wanita memang menjadi hal yang romantis sekali. Dan biasanya wanita yang mendapatkan buket bunga akan benar-benar merawat buket bunga asli apalagi jika itu pemberian dari seseorang yang ia sayangi.

Buket bunga asli ini memang memiliki perawatan khusus biar tahan lama dan tetap segar. Jika anda belum tahu cara merawat buket bunga asli yang benar maka buket bunga asli anda akan cepat layu dan rontok. Hal tersebut tentunya anda tidak inginkan bukan ?.

Cara merawat buket bunga asli ini memang penting sekali untuk anda ketahui. Karena umumnya buket bunga asli tidak bisa tahan sampai 3 hari lebih. Dengan mengikuti cara merawat dan menjaga buket bunga asli yang kami beritahukan disini, maka anda bisa mempertahankan buket bunga asli tersebut tetap segar sampai 7 hari.

Dengan menjaga dan merawat buket bunga asli ini maka seseorang yang anda sayangi akan senang sekali. Karena tahu bahwa anda benar-benar menjaga pemberiannya. Untuk lebih jelasnya mengenai cara merawat buket bunga asli biar tahan selama 7 hari lebih, silahkan anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Merawat Buket Bunga Asli Biar Tetap Segar dan Tahan Lama

Cara Merawat Buket Bunga Asli Biar Segar dan Tahan Lama

Cara Merawat Buket Bunga Asli Biar Segar dan Tahan Lama

1. Simpanlah buket bunga asli pada suhu yang normal maksudnya jangan terlalu dingin dan panas. Hindari menyimpan buket bunga asli ke dalam kulkas.

2. Jangan taruh buket bunga asli pada tempat yang terkena cahaya matahari.

Baca :  Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum Yang Mudah

3. Jangan semprotkan air secara langsung pada buket bunga karena bukan membuat segar tapi malah membuat buket bunga asli cepat layu dan tidak tahan lama.

4. Usahakan untuk rutin memotong tangkai bunga 1 cm setiap harinya. Hal ini bertujuan supaya buket bunga asli tidak menyerap banyak air.

5. Silahkan anda lapisi buket bunga asli pada bagian ujung batangnya dengan kapas. Setelah itu anda balut buket bunga asli itu dengan plastik yang bersih.

6. Sering memperhatikan daun, batang dan juga duri pada buket bunga anda. Kalau terlihat ada perubahan warna segera di petik ataupun di potong kemudian buang.

7. Anda bisa gunakan air vas yang berasal dari larutan bahan masakan. Bahan masakan tersebut antara lain gula dan cuka.

Jika anda mengikuti cara merawat buket bunga asli yang kami beritahukan diatas. Maka buket bunga asli anda akan bisa tahan setidaknya selama 7 hari. Memang tidak bisa sangat lama, karena buket bunga ini tidak memiliki media tanam yang bagus serta fungsinya memang hanya dijadikan untuk pajangan sementara.

Silahkan dipraktekkan cara merawat buket bunga asli yang kami beritahukan ini. Kalau anda ingin belajar cara merawat bunga melati maka silahkan anda baca informasinya disini. Dimana kami juga memberikan informasi cara merawat tanaman hias bunga dan daun yang sedang populer di Indonesia.

Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.