Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum Yang Mudah

Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum tentunya akan sangat mudah sekali untuk kita lakukan jika, kita merawatnya dengan sepenuh hati kita. Karena pada dasarnya sebuah tanaman juga harus diperhatikan, sama seperti kita memperhatikan sang kekasih loh. Namun sebelum kita mengetahui lebih lengkap akan anggrek Paphiopedilum, sebaiknya kita bahas terlebih dahulu apa itu anggrek Paphiopedilum. Untuk jenis bunga orchid yang satu ini memang memiliki bentuk sangat unik sekali, dimana memiliki bentuk bunga seperti kantung dan bahkan ada banyak juga orang menyebutnya sebagai bunga anggrek kantong semar.

Seperti kalian ketahui semua, jika untuk saat ini memang sudah terdapat cukup banyak sekali jenis bunga anggrek yang dapat kita jumpai dan salah satunya anggrek Paphiopedilum. Dari berbagai jenis bunga anggrek, memang memiliki ciri khusus desitiap spesiesnya. Dimana ada yang memiliki betuk bunga sangat cantik dan indah, ada juga jenis yang memiliki bentuk sangat unik seperti anggrek Paphiopedilum, kasut kumis, selop, monyet dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk anggrek Paphiopedilum sendiri memiliki bentuk seperti kantung dengan warna ke unguan dan pada bagian atasnya berwarna hijau dengan corak kehijauan.

Sedangkan cara merawat anggrek Paphiopedilum terbilang sangat mudah sekali, sama hlanya kita merawat bunga anggrek kebutan loh. Karena pada bunga anggrek Paphiopedilum sangat mudah untuk kita tanam, asalkan suhu udaranya cocok dengan habitatnya dan paling penting pada bunga anggrek ini tidak diharuskan terkena sinar matahari. Meskipun begitu kita tetap menaruhnya pada tempat yang terkena sinar matahari secara tidak langsung yah, lalu untuk kebutuhan airnya juga tidak terlalu banyak kok. Akan tetapi untuk cara merawat anggrek Paphiopedilum yang utama penuhi nutrisi dan pupuknya yah.

Baca :  10 Cara Merawat Bunga Anggrek Cepat Berbunga

Anggrek Paphiopedilum tidak kalah cantiknya dengan beberapa jenis bunga anggrek termahal di dunia, karena bentuknya sangat unik sekali dengam memiliki corak warna sangat indah sekali. Dengan bentuk bunganya sangat unik dan cantik sekali, membuat pecinta bunga anggrek terkesima dengan salah satu jenis bunga anggrek ini. Sedikit catatan untuk anggrekmania semua, jika anggrek Paphiopedilum sangat menyukai dengan kelemababan dan tidak terlalu membutuhkan sinar matahari. Untuk itu cara merawat anggrek Paphiopedilum sangat mudah sekali, untuk mengetahui lebih lengkapnya dapat simak ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum Yang Mudah

Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum

Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum

Seperti yang sudah kami sampaikan kepapda kalian semua, jika cara merawat anggrek Paphiopedilum memang sangat mudah sekali. Kuncinya cukup mengetahui karakter dari bunga anggrek serta tekun dalam merawatnya, dimana kapan waktunya untuk di siram, dikasih pupuk dan lain sebagainya. Hal tersebut juga berlaku pada seluruh jenis bunga anggrek yang ada, kalian juga harus mengetahui tips dan cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak langsung saja cara merawat anggrek Paphiopedilum dibawah ini.

Cara Merawat Anggrek Paphiopedilum

Tempatkan pada tempat terkena sinar matahari

Cara merawat anggrek Paphiopedilum untuk pertama adalah menempatkan bunga anggrek Paphiopedilum pada tempat yang terkena sinar matahari tidak secara langsung. Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika bunga anggrek Paphiopedilum tidak terlalu menyukai dengan sinar matahari, dimana sangat menyukai dengan kelembaban. Namun tetap kita harus menaruhnya pada tempat yang terkena sinar matahari tidak secara langsung.

Pakai media tanam yang cocok untuk anggrek

Untuk cara merawat anggrek Paphiopedilum selanjutnya cukup menggunakan media tanam yang cocok untuk karakter dari anggrek Paphiopedilum. Langkah ini memang perlu sekali kalian lakukan, karena pada dasaarnya setiap tumbuhan memiliki karakter sendiri-sendiri, seperti halnya dengan bunga anggrek Paphiopedilum yang mana sangat menyukai dengan kelembaban. Sehingga kalian semua harus menggunakan media tanamnya, sesuai dengan karakter dari anggrek Paphiopedilum.

Baca :  12 Cara Merawat Tanaman Hias Agar Tidak Cepat Layu

Atur sirkulasi dan suhu udara

Bunga Anggrek Paphiopedilum

Bunga Anggrek Paphiopedilum

Anggrek Paphiopedilum memang sangat menyukai dengan kelembaban, sehingga kalian semua harus menagtur suhu dan kelembaban udara yang sesuai. Hal tersebut memang perlu sekali kita lakukan demi tanaman anggrek kita dapat tumbuh dengan subur dan pastinya cepat berbunga. Untuk mengatur suhu udara dengan kelembaban yang dibutuhkan pada anggrek Paphiopedilum, kalian semua harus mencari cara agar suhu udarnya mencukupi dan sesuai dengan anggrek Paphiopedilum.

Kasih pupuk untuk anggrek

Tentunya tidak hanya itu saja, masih banyak lagi cara merawat anggrek Paphiopedilum yang harus kalian lakukan untuk merawat anggrek Paphiopedilum. Untuk langkah selanjutnya ialah memberi pupuk secara rutin agar tanaman tumbuh dengan subur dan pastinya cepat berbunga. Dengan memberikan pupuk secara rutin, pastinya bunga anggrek tidak akan mudah terserang hama. Kalian semua juga penuhi nutrisi yang dibutuhkan pada bunga anggrek satu ini.

Siram Dengan Air Secara Rutin

Meskipun tidak membutuhkan air, namun kita tetap harus menyiramnya secara rutin. Dimana kita harus mengatur kapan waktunya untuk menyiram tanaman anggrek, apakah setiap hari pagi dan sore atau juga dua hari sekali dalam menyiraminya. Dengan catatan, kalian semua tidak perlu banyak menyiraminya dengan air. Jika terlalu banyak, kemungkinan besar bunga anggrek Paphiopedilum akan lebih cepat membusuk. Pastinya kalian tidak menginginkan hal seperti tersebut terjadi bukan.

Anggrek Paphiopedilum memang memiliki bentuk sangat unik sekali, sehingga banyak sekali orang sangat menyukainya. Hal tersebut juga sama seperti halnya dengan bunga anggrek hitam, dimana bunga satu ini juga sangat unik dengan bunganya yang memiliki warna hitam namun berkesan sangat cantik sekali. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga inofrmasi seperti diatas dapat bermanfaat untuk anggrekmania semua yang sedang mencoba merawat dan bududaya bunga anggrek.

Baca :  15 Cara Merawat Anggrek Agar Cepat Berbunga
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.