Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung dan Arang

Cara Menanam Anggrek di Pot memang terdapat cukup banyak metode yang bisa kita gunakan, karena kita bisa menanam anggrek sesuai dengan yang kita inginkan. Seperti yang kalian ketahui, jika saat ini sudah terdapat beberapa cara menanam anggrek di pot maupun juga pada sabut kelapa dan juga arang. Beberapa cara yang kami sebutkan tersebut memang sering kali digunakan oleh banyak orang, terutama untuk kalian yang sangat menyukai dengan bunga anggrek. Pastinya sudah menanam dengan semua metode yang ada, sehingga sangat lengkap koleksi tanaman anggrek.

Sebetulnya cukup banyak sekali cara menanam anggrek yang bisa kita lakukan dan salah satunya menggunakan pot. Dengan menggunakan pot kita akan lebih mudah untuk mengatur lokasi serta sirkulasi udara untuk kebutuhan bunga anggrek yang kita tanam. Karena pada dasarnya bunga anggrek sangat menyukai dengan tempat yang lebih tinggi serta suhu udara yang lembab, sehingga kita harus mengatur agar suhunya lembab. Dengan menggunakan cara menanam anggrek di pot atau di arang, otomatis kita akan lebih mudah untuk memantau dan merawatnya. Seperti yang sudah kalian ketahui, jika cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga memang mudah.

Namun sebelum kita menanam anggrek pada pot atau dengan metode yang lainnya, kalain semua harus memilih bibit bunga anggrek yang berkualitas. Dimana bibit yang kami maksud sudah memiliki akar dan daun yang cukup lebat, hal tersebut untuk mempercepat pertumbuhan setelah kita tanam pada beberapa metode tanamnnya. Seperti yang sudah anggrekmania ketahui, jika jenis bunga anggrek memang sangat banyak sekali untuk saat ini dan bahkan terdapat beberapa jenis bunga anggrek yang dilindungi. Akan tetapi kebanyakan orang lebih memilih dengan jenis bunga anggrek bulan.

Baca :  10 Cara Merawat Bunga Mawar Agar Berbunga Lebat

Untuk kalian semua yang belum mengerti dengan cara menanam anggrek di pot maupun juga dengan metode yang lainnya. Kalian semuanya tidak perlu khawatir. Karena kami dari anggrekmania.com akan informasikan kepada kalian semuanya cara menenam anggrek di pot dan arang. Namun sebelum kalian semua mencoba cara yang kami sampaikan pada ulasan dibawah, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu semua kebutuhan yang dibutuhkan pada saat menanam bunga anggrek untuk mempermudah dalam melakukannya. Untuk lebih lanjutnya, anggrekmania semuanya dapat simak ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung

Cara Menanam Anggrek di Pot

Cara Menanam Anggrek di Pot

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Arang

Memiliki sebuah tanaman hias memang dapat memperindah halaman rumah kita semua, terlebih tanaman hiasnya seperti bunga anggrek. Pastinya akan terlihat sangat indah serta sejuk, apalagi bunga anggrek memiliki harum yang sangat harum sekali. Namun untuk menanam dan merawat bunga anggrek kita harus tekun, agar tumbuh subur dan cepat berbunga. Selain itu juga kita bisa menanamnya di pot gantung maupun juga tempel, untuk anggrekmania semua yang berniat untuk menanam di pot gantung. Kalian semuanya dapat simak langsung saja ulasan yang kami sampaikan kepada kalian semua cara menanam anggrek di pot gantung yang sudah persiapkan dibawah ini.

Peralatan Yang Dibutuhkan

  • Persiapkan Pot Gantung
  • Kawat Untuk Menggantung Pot
  • Media Tanam Untuk Bunga Anggrek Arang
  • Bibit Bunga Anggrek

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Arang

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Arang

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Arang

  1. Untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan cukup dengan mempersiapkan media tanamanya yaitu arang, agar mendapat hasil yang maxsimal. Arang yang sudah kita persiapkan potong kecil-kecil dengan ukuran 2 atau 3 cm, atau lebih dan yang terpenting jangan terlalu besar ukurannya.
  2. Setelah itu langsung ambil saja pot yang sudah kalian persiapkan dan arang yang sudah kalian potong kecil-kecil dimasukan pada pot tersebut.
  3. Lalu untuk cara menanam anggrek di pot dengan arang yang selanjutnya, masukan tanaman bunga anggrek yang sudah kalian persiapkan. Setelah itu masukan kembali arang hingga menutupi akar-akar dari bunga anggrek tersebut.
  4. Jika langkah-langkah seperti diatas sudah kalian lakukan, langsung saja ambil kawat untuk menggantung pot bunga anggrek. Usahakan mencari tempat yang suhu udaranya agak lembab dan kalian bisa mengggunakan paku untuk mengaitkan kawatnya.
Baca :  Bunga Anggrek Langka Yang Patut Dibudidayakan

Cara Menanam Anggrek Di Pot Dengan Sabut Kelapa

Cara menanam anggrek di pot dengan sabut kelapa memang sama seperti kita menanam dengan arang, hanya saja prosesnya agak ribet sedikit. Karena kita harus merendam terlebih dahulu sabut kelapanya dan setelah itu keringkan, namun jangan terlalu kering sabut kelapanya. Selain menyediakan sabut kelapa, untuk menam dengan media sabut kelapa. Kalian juga harus menyediakan beberapa yang dibutuhkan untuk menanamnya, seperti pot, tali, dan pasti bibit bunga anggreknya. Untuk lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini untuk kalian semuanya.

Peralatan Yang Dibutuhkan

  • Persiapkan Pot Gantung
  • Kawat Untuk Menggantung Pot
  • Media Tanam Untuk Bunga Anggrek Serabut Kelapa
  • Bibit Bunga Anggrek

Cara menanam Anggrek di Pot Dengan Sabut Kelapa

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Serabut Kelapa

Cara Menanam Anggrek di Pot Gantung Dengan Serabut Kelapa

  1. Langkah pertama untuk menanam anggrek dengan sabut kelapa ialah merendam sabut kelapa terlebih dahulu, setelah itu keringkan. Tetapi jangan terlalu kering, sebaiknya masih sedikit basah serabut kelapanya.
  2. Kemudian untuk langkah yang kedua, kalian bisa persiapkan saja perlatan seperti pot dan juga kawat untuk menggantungnya.
  3. Untuk selanjutnya kalian semua bisa langsung saja ambil bibit anggreknya, setelah itu lilit akar anggrek dengan serabut kelapa.
  4. Jika kalian sudah melilitkan serabut kelapanya pada akar anggrek, setelah itu masukan saja kedalam pot yang sudah kalian persiapkan.
  5. Setelah itu tinggal gantungkan saja pot yang sudah siap.

Nah itulah cara menanam anggrek di pot dengan arang dan juga serbaut kelapa yang sangat mudah sekali, proses menanamnya juga sangat cepat kok. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maxsimal, kalian bisa menggunakan bibit bunga anggrek yang masih segar dan pastinya memiliki akar dan daun. Seperti yang sudah kita ketahui, sekarang memang banyak sekali orang yang menanam bunga anggrek dengan metode seperti tersebut. Bahkan tidak hanya bunga anggrek bulan saja, masih banyak lagi jenis bunga anggrek yang bisa kita tanam. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi cara menanam anggrek di pot dengan arang dan serabut kelapa dapat bermangaat unuk anggrekmania semuanya.

Baca :  12 Tips Budidaya Tanaman Hias Bagi Pemula
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.