Bunga Anggrek Tebu, Bunga Nan Cantik Sekali

Bunga Anggrek Tebu atau nama latinnya Grammatophyllum scriptum merupakan salah satu jenis bunga anggrek dengan bentuk bunga sangat cantik serta memiliki corak warnanya sangat cerah. Perlu anggrekmania ketahui, jika salah satu jenis orchid satu ini memang sangat luar biasa, karena bentuknya sangat besar dan bahkan menjadi salah satu jenis bunga anggrek terbesar. Kenapa bunga anggrek satu ini dissebut dengan bunga anggrek tebu, karena pada jenis ini memiliki pohon seperti tebu. Oleh karena itu banyak orang yang menyebutnya dengan anggrek tebut, sedangkan untuk nama ilmiahnya atau latinnya Grammatophyllum scriptum.

Pastinya tidak hanya memiliki bentuk bunganya berukuran besar saja, anggrek tebu juga memiliki ciri khas selain bentuknya saja sangat besar. Anggrek tebu memiliki ciri khasnya corak warnanya yang sangat cerah, sehingga terlihat sangat cantik sekali untuk dipandang. Untuk jenis satu ini memang sudah dikatakan langka, karena diwaktu sekarang ini kita akan susah menjumpai dengan salah satu jenis bunga anggrek tercantik. Bahkan menjadi salah satu jenis anggrek dilindungi oleh pemerintah untuk mencegah kepunahan seperti beberapa jenis bunga anggrek lainnya yang saat ini sudah punah keberadaannya.

Sama halnya dengan cara merawat anggrek Paphiopedilum yang terbilang sangat mudah sekali, anggrek tebu juga demikian sama-sam mudah untuk kita rawat dan budidaya. Kunci utama dalam merawat atau budidaya bunga anggrek adalah ketekunan dan ketelitian dalam merawatnya. Semisalnya saja pada saat bunga anggrek tebu terserang hama atau tidak, kalian semua haurs membedakannya. Kemudian juga pada salaha satu daun ada yang kering, sebaiknya langsung potong saja agara tidak menjalar ke daun lainnya. Sebetulnya dalam merawat bunga anggrek memang sama, kita cukup pahami saja karakter disetiap bunga anggreknya.

Baca :  Anggrek Tanah Mulai dari Khasiat, Jenis dan Cirinya

Kalian pasti sudah banyak tahu, jika keberadaan bunga anggrek semakin kesini terdapat beberapa spesies yang semakin susah saja. Seperti halnya dengan beberapa jenis bunga anggrek termahal, dimana kini keberadaannya sangat sulit sekali untuk kita jumpai. Tentunya kita sebagai pecinta bunga anggrek tidak ingin semua jenis anggrek beraljir dengan kepunahan bukan. Oleh karena itu dari mulai sekarang kita harus menjaga dan merawat bunga annggrek atau bahkan kita bisa budidaya bunga anggrek. Untuk kalian semua yang ingin mengetahui lebih lengkap akan bunga anggrek tebu, dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

Bunga Anggrek Tebu, Bunga Cantik Nan Cantik Sekali

Bunga Anggrek Tebu

Bunga Anggrek Tebu

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika bunga anggrek tebu memiliki ukuran sangat besar sekali dan menjadi jenis bunga anggrek paling besar. Anggrek tebu sendiri tersebar di beberapa negara asia tenggara, termasuk di Indonesia juga ada. Hanya saja untuk saat ini keberadaanya sangat susdah sekali untuk ditemukan, bahkan banyak pecinta anggrek yang harus berjuang keras untuk mendapatkan bibit bunga anggrek terbesara. Anggrek tebu sendiri memiliki corak warna sangat cerah, pada jenis ini memang masih bersifat tumbuh secara liar.

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika anggrek tebu terkenal dengan bunga anggrek terbesar dan terberat diantara jenis bunga anggrek lainnya. Bahkan untuk ukurannya sendiri mampu mencapai ketinggian kisaran 2,5 meter hingga 3 meter, dimana mampu menghasilkan rartusan bunga dengan rata-rata diemter bunga mencapai 10 cm. Untuk di Indonesia sendiri tersebar di beberapa pulau dan umumnya anggrek tebu dapat tumbuh disela-sela pepohonan di hutan dengan iklim tropis. Pada bunga anggrek ini membutuhkan sinara matahari secara langsung dan itu bedanya dari beberapa jenis bunga anggrek lainnya.

Baca :  Anggrek Kasut kumis, Bunga yang Sangat Indah

Hanya saja bunga anggrek tebu sangat susah untuk kita jumpai dan bahkan menjadi salah satu tumbuhan yang dilindungi oleh pemerintah. Untuk habitat aslinya sendiri pada wilayah dengan iklim tropis seperti di Indonesia, sedangkan untuk karakter dari anggrek tebu juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya. Jika anggrek satu ini selalu tumbuh disela-sela pohon, dimana jenis anggrek terbesar tersebut sangat menyukai suhu udara yang mencapai 30-50 c.

Anggrek Tebu

Anggrek Tebu

Sedangkan untuk masa berbunganya memang terbilang sangat lama sekali, karena anggrek tebu membutuhkan waktu 2 sampi 3 tahun untuk berbunga. Dengan waktunya sangat lama hingga tahunan, pastinya harga bunga anggrek tebu akan dibanderol dengan harga sangat mahal. Terlebih anggrek tebu terbilang langka dan itu membuat harganya semakin mahal saja, akan tetapi harga tersebut tidak menjadi sebuah masalah berarti. Karena kita akan terbayar dengan semuanya setelah bunga anggrek terbesar ini berbunga, apalagi setiap berbunga akan menghasilkan cukup banyak sekali bunga.

Untuk saat ini memang belum banyak orang yang budidaya dan merawat anggrek tebu, karena terdapat beberapa faktor. Untuk faktor utamanya adalah bibit bunganya yang sangat langka, bahkan untuk menemukannya juga harus keluar masuk hutan untuk berburu bibit anggrek tebu. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan, jika anggrek tebu menjadi salah satu bunga anggrek dilindungi oleh pemerintah. Sehingga kita harus izin terlebih dahulu, jika kita mau budidaya anggrek. Prosesnya tidak mudah, kita juga harus melapor ke dinas terkait akan perkembangan bunga anggrek tebu.

Saat sekarang memang sudah terdapat cukup banyak sekali jenis bunga anggrek, dimana setiap jenis bunga anggrek memiliki bentuk bunga sangat indah nan cantik sekali. Bahkan terdapat beberapa bunga anggrek tercantik seperti bunga anggrek kasut kumis, bunga anggrek satu ini juga memiliki ciri khas tersendiri loh. Sama halnya dengan anggrek tebu, karena pada dasarnya disetiap bunga anggrek memiliki ciri khas tersendiri. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi akan bunga anggrek tebu atau Grammatophyllum scriptum dapat bermanfaat dan menambah wawasan seputar dunia anggrek.

Baca :  Anggrek Hitam Papua dari Manfaat, Ciri dan Harga