Bunga Anggrek Monyet, Bunga yang Unik

Bunga Anggrek Monyet atau Dracula Simia merupakan salah satu jenis bunga anggrek dengan bentuk bunga sangat lucu sekali. Pasalnya pada bunga anggrek ini memiliki bentuk bunga seperti monyet, oleh karena itu disebut dengan anggrek monyet dikarenakan bentuk bunganya. Namun kalian semua juga perlu mengetahui, jika anggrek ini menjadi salah satu anggrek dilindungi oleh pemerintah. Karena keberadaan Dracula Simia ini semakin susah saja untuk kita temukan, oleh karena itu kenapa pemerintah melindungi salah satu jenis anggrek yang memiliki bentuk bunga seperti wajah monyet.

Anggrek Monyet memiliki nama ilmiah Dracula Simia, meskipun memiliki nama dracula. Bunga anggrek ini tidak menghisap darah kok, malahan memiliki bentuk sangat lucu sekali dan sangat berkesan lebih indah sekali. Kalian semua juga perlu tahu, jika bunga anggrek monyet ini tumbuh diatas pegunungan dengan ketinggian 100 sampai 2000 meter. Anggrek monyet sangat menyukai suhu yang sangat lembab, anggrek monyet sendiri terdapat di Ekuador dan Peru. Kebanyakan masyarakat Peru dan Ekuador menanam anggrek monyet pada halaman rumah, karena cara merawat bunga anggrek sangat mudah sekali.

Untuk di Indonesia sendiri, bunga anggrek monyet dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat. Sedangkan untuk merawatnya memang sama seperti kita merawat bunga anggrek kebutan, dimana kita cukup tekun dalam merawatnya. meskipun begitu, kalian juga harus memperhatikan suhu udara dan kelembaban udaranya. Karena pada dasarnya bunga anggrek monyet atau Dracula Simia sangat menyukai denga kelembaban dan yang perlua kalian perhatikan nutrisi dan pupuknya. Hal tersebut memang perlu sekali dilakukan untuk mencegah bunga anggrek tidak terkena serangan hama yang bisa menyerang kapan saja.

Dracula Simia menjadi salah satu jenis bunga anggrek yang memiliki bentuk sangat unik sekali, sama halnya dengan bunga anggrek hitam. Dimana untuk anggrek hitam sendiri memiliki ciri khas bunganya warna hitam diseluruh bagiannya, sedangkan untuk bunga anggrek monyet memiliki bentuk bunga seperti muka monyet. Oleh karena itu banyak sekali orang yang sangat menyukai dengan anggrek monyet karena bentuk bunganya yang menyerupai wajah monyet. Meskipun terbilang berbeda sekali dengan beberapa jenis anggrek lainnya, namun tetap memliki keindahan tersendiri dari bentuknya.

Baca :  Anggrek Jamrud, Bunga Sangat Indah Dan Langka

Bunga Anggrek Monyet, Bunga yang Unik

Bunga Anggrek Monyet

Bunga Anggrek Monyet

Menjadi salah satu bunga sangat unik, membuat anggrek monyet disukai oleh semua orang. Terlebih untuk harga bibit anggrek monyet dibanderol dengan harga sangat terjangkau sekali, sehingga banyak orang yang memilikinya. Namun tidak semua orang bisa merawat dan menanam bunga anggrek yang hidup di daerah dengan ketinggian 1000 sampai 2000 meter dengan suhu udara lembab. Namun banyak juga orang yang berhasil budidaya bunga anggrek monyet, hal tersebut pastinya membutuhkan ketekunan dan kesabaran tingkat tinggi.

Untuk di daerah aslinya yakni Peru dan Ecuador, sudah banyak penduduknya yang menanam anggrek monyet di sekitar halaman rumah. Karena disana memang memiliki suhu dan kelembaban yang sangat cocok sekali bagi Dracula Simia. Sehingga banyak sekali orang berhasil menanam dan merawat jenis bunga tersebut, selain itu juga nutrisinya dipenuhi, pupuknya juga rutin. Apalagi sudah didukung dengan suhunya, dimana sangat cocok sekali untuk anggrek monyet atau Dracula Simia.

Ciri-ciri Bunga Anggrek

Orchid Dracula Simia

Orchid Dracula Simia

Memang banyak sekali jenis bunga orchid atau anggrek dan salah satunya adalah anggrek monyet dengan nama ilmiahnya Dracula Simia. Dalam bahasa latinnya, Dracula Simia berati monyet dan bukan dracula sepeti di film horor sangat terkenal itu yang mana sangat menyukai menghisap darah manusia. Tapi untuk Dracula Simia justru sangat berbeda sekali dengan jenis bunga anggrek lainnya, dimana mengeluarkan aroma sangat harum. Tetapi untuk anggrek monyet ini mengeluarkan aroma segar dan sejuk, nah ini menjadi salah satu ciri khas dari orchid Dracula Simia.

Sedangkan untuk bentuk bunganya sendiri seperti monyet, dimana memiliki dua bagian yang menjuntai ke bawah. Kalian semua juga perlu mengetahui, jika bunga anggrek monyet tidak seperti bunga pada umumnya. Dimana akan berbunga setiap musim tertentu, anggrek monyet ini bukan bunga musiman. Sehingga dapat berbunga setiap saat, tetapi jika tumbuh pada habitat aslinya seperti di Peru dan Ecuador dengan ketinggian 1000 sampai 2000 meter diatas permukaan laut. Kira-kira kalau di Indonesia bakalan berbunga setiap saat atau tidak yah? apalagi bukan di habitat aslinya.

Baca :  Manfaat Bunga Anggrek Bagi Kehidupan Manusia

Menurut informasi, jika bunga anggrek monyet akan sangat susah untuk di budidayakan. Namun yang pastinya akan sangat susah, karena suhu udaranya itu loh. Pastinya akan sangat berbeda sekali dengan jenis bunga lainnya seperti bunga anggrek kebutan, dimana lebih mudah untuk kita rawat. Apalagi untuk bunga anggrek bulan, pastinya sangat mudah sekali. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan juga menambah wawasan seputar dunia anggrek.

Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.