Anggrek Ki Aksara, Bunga Yang Sangat unik

Anggrek Ki Aksara salah satu jenis bunga anggrek sangat unik sekali, kalian dapat lihat sendiri dari bentuknya. Terlebih untuk bagian daunnya memiliki bentuk sangat indah sekali, dimana memiliki warna hijau tua serta hitam dan pastinya sangat berbeda dari jenis bunga anggrek lainnya. Pada bunga unik satu ini memiliki nama ilmiah Macodes petola, bunga anggrek satu ini dapat ditemukan di Indonesia, Vietnam dan Malaysia. Anggrek unik satu ini sangat menyukai dengan ketinggian 100 sampai 800 meter diatas permukaan laut dengan suhu udara lembab. Untuk di Indonesia sendiri bisa kita temukan di pulau jawa.

Anggrek Ki Aksara atau Macodes petola dapat tumbuh subur didaerah lembahan dimana suhu udarnya sangat lembab. Anggrek satu ini biasanya tumbuh dibawah pohon-pohon besar dengan tanah agak kebasahan. Sementara itu untuk bentuk daunnya memang sangat unik dengan warnanya sangat indah serta memiliki corak indah sekali, sedangkan untuk ukuran daunnya mencapai 10 cm. Meskipun tidak seperti bunga anggrek pada umumnya seperti anggrek ekor tupai yang memiliki bentuk bunga sangat indah, namun anggrek Macodes petola memiliki bentuk daun sangat indah serta sangat cantik sekali.

Hanya saja untuk saat ini bunga anggrek Ki Aksara sangat susah sekali untuk kita temukan secara liar, hal tersebut dikarenakan habitat aslinya sudah rusak. Sehingga populasinya semakin kesini semakin langka saja, pantas saja bila anggrek ini menjadi salah satu bunga anggrek langka di Indonesia yang dilindungi. Apabila kalian ingin mencoba budidaya atau merawatnya bisa kalian beli saja, karena saat ini sudah banyak orang memanfaatkan bunga anggrek sebagai ladang usaha. Dimana sudah cukup banyak yang menawarkan bunga anggrek Macodes petola, namun untuk harganya akan sepadan dengan semuanya.

Baca :  Daftar Nama Latin Anggrek Terlengkap

Seperti sudah kalian ketahui, jika untuk saat ini pecinta bunga anggrek memang semakin banyak saja. Sehingga banyak orang memanfaatkannya dengan cara menjual bibit-bibit bunga anggrek, bahkan banyak juga orang yang menjual bibit bunga anggrek terbilang langka. Hanya saja untuk harganya akan mahal dan itu tergantung dari ukurannya, jika ukurannya lebih besar otomatis harganya akan lebih mahal. Namun harga tidak akan menjadi sebuah masalah, terlebih untuk saat ini banyak jenis bunga anggrek sudah langka. Untuk mengetahui lebih lengkap akan bunga anggrek Ki Aksara, dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

Anggrek Ki Aksara, Bunga Yang Sangat unik

Anggrek Ki Aksara

Anggrek Ki Aksara

Bunga anggrek ki aksara memang sangat menyukai dengan kelembaban lebih dari 50%, sehingga kita harus mengatur suhu udara jika ingin merawatnya. Selain itu juga untuk media tanamnya sangat menyukai dengan karakter lembab, meskipun begitu jangan terlalu lembab. Jika hla tersebut sampai terjadi akan sangat mungkin sekali tanaman akan terkena jamur atau bahkan busuk karena terlalu lembab. Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih lengkapnya, simak langsung saj ulasan dibawah ini.

Ciri-Ciri Bunga Anggrek Ki Aksara

Seperti halnya dengan beberapa jenis bunga anggrek lainnya, untuk orchid Macodes petola jaga sama-sama memiliki ciri khususnya. Untuk jenis bunga anggrek ini sendiri memiliki ciri khusus pada daunnya, dimana memiliki bentuk dan corak sangat unik sekali. Dimana untuk warnanya sendiri berwarna hijau dan agak kehitaman, namun terlihat sangat indah sekali dan untuk ukurannya mencapai 10 cm. Bunga anggrek ini sangat umumnya tumbuh dengan ketinggian 100 sampai 800 meter diatas permukanan laut dan sangat menyukai dengan kelembaban.

Baca :  Anggrek Hitam Papua dari Manfaat, Ciri dan Harga

Untuk ukuran bunganya sendiri kecil-kecil yang tumbuh sepanjang tangkainya, untuk panjang tangkainya mencapai 30 cm kurang lebihnya. Untuk media tanamnya sendiri sangat menyukai dengan tanah yang mengandung humus dengan kelembaban mencapai 50%. Jadi untuk kalian para anggrekmania jika ingin merawat dengan jenis bunga anggrek satu ini, harus mengetahui terlebih karakternya. Sehingga kita dapat merawatnya dengan baik dan pastinya akan dapat tumbuh dengan subur serta cepat berbunga.

Cara Merawat Bunga Anggrek Ki Aksara

Cara Merawat Anggrek Ki Aksara

Cara Merawat Anggrek Ki Aksara

Pada dasarnya untuk merawat bunga anggrek memang sangat mudah sekali, kita perlu tekun dan teliti dalam merawatnya agar tumbuh subur dan cepat berbunga. Selain itu juga untuk merawat bunga anggrek ki aksara, kalian semua ketahui terlebih dahulu karakternya.  Karena pada bunga anggrek satu ini sangat menyukai dengan kelembaban yang mencapai 50% dan media tanah humus. Selain itu juga kita harus memperhatikan nutrisinya dan pupuk untuk mencegah dan tidak terserang hama. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini.

  • Gunakan Media Tanah yang Cocok
  • Atur Sirkulasi udara dan kelembaban udaranya
  • Cukupi nutrisi dan berikan pupuk secara rutin
  • Siram dengan air secara rutin
  • Perhatikan pertumbuhannya
  • Taruh ditempat lebih tinggi

Harga Bibit Bunga Anggrek Ki Aksara

Anggrek Ki Akasara memamng salah satu jenis bunga anggrek sangat unik sekali, kalian dapat lihat sendiri pada bentuk daunnya dengan corak sangat berbeda dari pada lainnya. Oleh karena itu banyak sekali orang menyukai dengan jenis satu ini, bahkan bentuk daunnya yang menjadi daya tarik bagi pecinta bunga anggrek. Sedangkan untuk harga bibit bunga anggrek Macodes petola dibanderol dengan harga cukup bervarian dari harga 25 ribu rupiah mencapi 35 ribu rupiah. Tentunya untuk harganya akan meyesuaikan dengan ukurannya, sehingga kalian semua jangan kaget. Bila semakin besar ukurannya, semakin mahal harganya.

Baca :  Bunga Anggrek Langka Yang Patut Dibudidayakan

Nah itulah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana untuk anggrek ki aksara atau Macodes petola memang memiliki bentuk sangat unik pada daunnya. Sama halnya dengan jenis bunga anggrek tebu yang mana memiliki ukuran sangat besar dan paling berat. Sedangkan untuk merawat Macodes petola memang sangat mudah sekali, kalian cukup tekun dalam merawatnya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan bunga anggrek diatas dapat bermanfaat.