Anggrek Kasut kumis, Bunga yang Sangat Indah

Anggrek Kasut kumis atau Paphiopedilum chamberlainianum merupakan salah satu jenis bunga anggrek memilioki bentuk bunga sangat cantik dan indah sekali. Hanya saja untuk jenis bunga anggrek indah ini sudah sangat susah sekali untuk kita jumpai, karena habitat aslinya kini sudah rusak diakibatkan erupsi gunung dan juga pemabalakan liar. Dengan populasinya semakin kesini semakin susah saja untuk ditemukan secara liar, maka dari itu pemerintah langsung bertindak. Dimana terdapat beberapa jenis bunga anggrek dilindungi oleh pemerintah dan salah satunya adalah anggrek kasut kumis.

Sedangkan untuk ciri-ciri anggrek kasut kumis sendiri memiliki ukuran bunga 7 hingga 10 cm, dimana bentuk tersebut terdiri dari kelopak samping, kelopak punggung dan labellum. Sedangkan untuk panjang ukuran bunga kasut kumis mencapai 45 cm, dimana setiap tanaman anggrek kasut kumis akan terdapat 4 hingga 8 bunga. Sementara itu ciri khas dari salah satu bunga anggrek dilindungi ini pada lebellumnya dan warnanya hija dengan bentuk lonjong. Bentuknya khasnya itu, membuat jenis anggrek dengan nama Paphiopedilum chamberlainianum sangat disukai oleh banyak orang.

Dengan banyaknya orang usaha bunga anggrek dengan cara budidaya anggrek, populasi bunga anggrek kasut kumis bisa kita jumpai dengan mudah. Bahkan untuk mendapatkannya, kita cukup mengeluarkan uang yang tidak terlalu menguras abis pokokonya. Karena untuk saat ini kita bisa membelinya secara online atau juga offline, apalagi untuk harga bunga anggrek kasut kumis dibanderol dengan kisaran mulai dari 50 ribu rupiah ke atas. Dengan harga segitu, kita sudah mendapatkan bibit bunga anggrek kasut kumis, sedangkan untuk bunga anggrek ini untuk ukuran lebih dewasa akan dipastikan harganya akan lebih mahal.

Bagi kalian anggrekmania semua, tentu memiliki ras untuk memiliki dan merawat bunga anggrek seperti anggrek kasut kumis ini. Namun belum tahu tips dan cara budidaya bunga anggrek, kalian semua jangan khawatir. Karena pada dasarnya merawat atau budidaya bunga anggrek sama seperti beberapa jenis tanaman lainnya kok, kalian cukup membutuhkan ketekunan dalam merawatnya. Untuk kalian semua yang sudah tidak sabar mengetahui lebih lengkap akan anggrek kasut kumis Paphiopedilum chamberlainianum, dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami sampaikan untuk anggrekmani semua dibawah ini.

Baca :  7 Tips Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

Anggrek Kasut kumis, Bunga yang Sangat Indah

Anggrek Kasut kumis

Anggrek Kasut kumis

Terdapat cukup banyak sekali jenis bunga anggrek di Indonesia, salah satunya adalah anggrek Paphiopedilum chamberlainianum atau kasut kumis. Untuk jenis bunga anggrek ini memiliki bentuk dengan ciri khas, selain itu juga bentuk dari bunga ini terlihat sangat indah sekali jika dilihatnya. Oleh karena itu banyak sekali pecinta anggrek sangat menyukai dengan jenis ini, untuk kalian semua yang ingin mengetahui lebih lengkap akan Paphiopedilum chamberlainianum atau kasut kumis. Dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk anggrekmania semua dibawah ini.

Ciri-Ciri Bunga Anggrek Kasut Kumis

Sebelumnya juga sudah kami sampaikan diata, jika anggrek Paphiopedilum chamberlainianum atau kasut kumis memang memiliki bentuk denga ciri khasnya pada bibir bunganya dengan warna hijaunya. Sedangkan untuk ukuran pada bunga anggrek ini mencapai 7,5 cm hingga 10 cm, itu sudah termasuk kelopak samping, kelopak punggung dan bibir bunga atau sering disebut dengan labellum sekaligu menjadi ciri khas dari bunga tersebut. Sedangkan untuk ukuran tangkai bunganya mencapai 45 cm, dimana setiap tangkai terdiri dari 4 hingga 8 bunga. Nah itulah ciri-ciri bunga anggrek Paphiopedilum chamberlainianum.

Cara Merawat Bunga Anggrek Kasut Kumis

Cara Merawat Bunga Anggrek

Cara Merawat Bunga Anggrek

Untuk kalian semua yang ingin merawat salah satu jenis bunga anggrek di Indonesia ini, caranya memang sangat mudah sekali. Karena pada dasarnya untuk merawat bunga anggrek sama seperti kita merawat sebuah tanaman, dimana kita harus tekun merawatnya. Dalam arti kita harus memperhatikan pertumbuhannya, suhu udara, penuhi nutrisi, berikan pupuk dan jangan lupa siram secara rutin. Untuk lebih lengkapnya dapat simak langsung ulasan dibawah ini.

Atur sirkulasi dan suhu udara

Baca :  Anggrek Ki Aksara, Bunga Yang Sangat unik

Kita semua sudah tahu, jika bunga anggrek sangat menyukai dengan suhu udara lembab. Oleh karena itu tempatkan pada posisi yang memiliki suhu udara lembab, selain itu juga atur sirkulasi udaranya agar berjalan lancar. Cara seperti ini memang harus kalian perhatikan secara benar, agara bunga anggrek yang kita rawat dapat tumbuh subur dan cepat berbunga pastinya.

Tempatkan pada tempat yang terkena sinar matahari

Meskipun sangat menyukai dengan kelemababan, namun pada dasarnya bunga anggrek tetap membutuhkan sinar matahari. Oleh karena itu, tempatkan bunga anggrek kalian semua pada tempat yang terjangkau sinar matahari untuk memenuhi kebutuhan pada bunga anggrek kalian semua.

Penuhi nutrisi dan pupuk

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Untuk cara merawat bunga anggrek yang selanjutnya cukup penuhi saja nutrisi, langkah seperti ini memang harus kalian perhatikan secara benar. Karena tanaman anggrek kita akan tumbuh dengan subur, selain itu juga berikan pupuk secara rutin agar tanaman tidak mudah terserang dengan namanya hama. Namun untuk mengetahui apakah terkena hama atau tidak, kita harus membutuhkan ketelitian dalam merawatnya. Oleh karena itu ketekunan dan ketelitian memang harus diperlukan sekali.

Perhatikan secara detail

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada anggrekmania semua, dalam merawat anggrek kasut kumis memang memerlukan ketekunan dan memperhatikan secara detail akan pertumbuhan bunga anggrek. Karena kita tidak tahu hama akan menyerang tanaman kita, maka dari itu kita perlu waspada akan hama menyerang kapan saja. Salah satu untuk mencegahnya kita bisa memberi pupuk pada bunga anggrek kita.

itulah pengertian akan bunga anggrek kasut kumis atau Paphiopedilum chamberlainianum, bunga anggrek ini salah satu jenis bunga anggrek dilindungi oleh pemerintah. Oleh karena itu kita harus menjaga dan merawatnya, kalian bisa mencopba tips dan cara budidaya bunga anggrek jika ingin memiliki taman bunga anggrek. Caranya juga sangat mudah sekali kok, kami yakin kalian semua pasti bisa melakukannya. Demikianlah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Baca :  Anggrek Macan dari Ciri-Ciri, Manfaat dan Harganya
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.