Anggrek Jamrud, Bunga Sangat Indah Dan Langka

Anggrek Jamrud dengan nama ilmiahnya Dendrobium macrophyllum merupakan salah satu jenis bunga anggrek dengan bentuk bunga sangat indah sekali. Untuk jenis bunga anggrek satu ini memang terlihat sangat indah sekali dengan warnanya, selain itu juga memiliki bentuk memanjang atau memiliki bentuk elips. Dengan memiliki bentuk seperti tersebtu, membuat terlihat sangat cantik sekali dan pastinya banyak sekali orang yang sangat menyukai dengan bunga anggrek satu ini. Hanya saja untuk saat ini keberadaanya sudah mulai langka, meskipun di Indonesia sendiri merupakan habitat asli dari anggrek Dendrobium macrophyllum.

Untuk bunga anggrek satu ini akan mulai berbunga dari musim semi hingga akhir musim panas, tidak seperti bunga anggrek seperti bunga anggrek tebu yang berbunga setiap saat. Untuk ciri-ciri dari bunga anggrek jamrud ini memiliki tangkai dengan ukuran panjang yang mencapai 15 sampai 40 cm dan setiap tangkai akan tumbuh bunga kurang lebih 15 sampai 25 bunga setiap tangkainya. Sementara itu untuk ukuran bunganya sendiri rata-rata memiliki ukuran 2,5 cm, ukuran tersebut dapat dikatakan cukup besar untuk sebuah bunga anggrek. Hanya saja untuk saat ini kita akan sangat susah sekali untuk menemukannya.

Menurut informasi yang telah kami terima, jika bunga anggrek jamrud menjadi salah satu jenis bunga anggrek dilindungi pemerintah. Hal tersebut berdasarkan dari peraturan pemerintah tentang satwa dan fauna, jika jenis anggrek satu ini dilindungi dan tidak boleh diperjual belikan. Namun kalian semua bisa memiliki jenis ini, namun kalian bisa memilikinya untuk generasi ketiga yang mana hasil dari penangkaran dan sudah mendapatkan izin dari pihak terkait. Jika untuk mendapatkannya, kalian semua harus rela merogah uang dengan harga yang tidak terlalu banyak dikarenakan harganya sangat terjangkau.

Baca :  Manfaat Bunga Anggrek Bagi Kehidupan Manusia

Meskipun untuk saat ini bunga anggrek Jamrud sudah terbilang langka, namun kalian semua tetap bisa memiliki dan merawatnya. Karena terdapat generasi ketiga dari bunga satu ini, dimana diperbolehkan untuk diperjual belikan secara umum oleh pihak terkait. Sedangkan untuk cara merawat bunga anggrek dengan jenis satu ini memang sangat mudah sekali kok bagi kalian para pemula. Kunci dalam merawatnya cukup tekun dan perhatikan serta rutin berikan pupuk dan masih banyak lagi, seperti pahami karakternya dan lainnya. Untuk anggrekmania semua yang ingin mengetahui lebih lengkapnya, dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

Anggrek Jamrud, Bunga Sangat Indah Dan Langka

Anggrek Jamrud (Dendrobium macrophyllum)

Anggrek Jamrud (Dendrobium macrophyllum)

Dendrobium macrophyllum salah satu jenis bunga anggrek langka, meskipun di Indonesia sendiri tersebar diberbagai daerah termasuk di pulau jawa. Namun untuk saat ini sudah dapat dikatakan sangat langka sekali, sehingga pemerintah melindungi jenis bunga anggrek satu ini. Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika bunga anggrek ini juga bisa kita budidaya dan dirawat dengan mudah. Namun dengan catatan kalian semua harus benar-benar tekun dalam merawatnya, dari kebutuhan nutrisi dan pupuknya dan juga hal lainnya. Untuk mengenal lebih lanjut, dapat simak ulasan dibawah ini.

Ciri-Ciri Anggrek Jamrud

Seperti yang kita ketahui semua, jika setiap jenis bunga anggrek memang memiliki cici tersesendiri setiap jenisnya. Semisalnya saja anggrek hitam papua dimana memiliki ciri warna bunganya hitam, lalu untuk anggrek tebu memiliki ciri dengan bunganya sangat besar. Hal tersebut juga sama seperti bunga anggrek jamrud yang mana memiliki ciri khusus, dimana dapat membedakan jika ini memang jenis anggrek Dendrobium macrophyllum. Oleh karena itu itu kita harus benar-benar tahu dengan setiap jenis bunga anggrek, untuk itu kami berikan informasi ini kepada kalian semua untuk menambah wawasan seputar bunga anggrek.

Baca :  Anggrek Vanda Nan Cantik dan Mudah Dirawat

Untuk ciri fisiknya sendiri untuk anggrek Dendrobium macrophyllum memiliki bentuk batang dengan bergaris-garis dan agak pipih. Sedangkan untuk tangkai pada bunga anggrek ini memiliki panjang sekitar 15 dampai 40 cm panjangnya dan memiliki daun sekitar 2 hinga 4 lembar. Kalian semua juga perlu tahu, jika bunga anggrek jamrud akan berbunga pada musim semi sampai akhir musim panas dengan ukuran bunganya mencapai 2,5 cm. Dimana setiap tangkainya akan terdapat kurang lebih 15 hingga 25 bunga. Sementara itu setiap tangkainya biasanya melengkung dan juga tegak.

Cara Merawat Anggrek Jamrud

Cara Merawat Anggrek Jamrud (Dendrobium macrophyllum)

Cara Merawat Anggrek Jamrud (Dendrobium macrophyllum)

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika bunga anggrek Dendrobium macrophyllum menjadi salah satu bunga anggrek dilindungi oleh pemerintah. Namun kalian semua dapat memilikinya, karena sudah banyak orang yang menjual bibit bunga anggrek Dendrobium macrophyllum. Namun untuk harganya sangat bervarian sekali, itupun juga tergantung dari umurnya atau bahkan besarnya bibit dari anggrek sangat cantik ini. Sedangkan untuk cara merawat bunga anggrek satu ini memang sangat mudah sekali, karena caranya sama seperti bunga anggrek pada umumnya.

Untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menggunakan media tanam yang sangat cocok untuk anggrek Dendrobium macrophyllum. Setelah itu pahami karakter dari bunga tersebut, apakah sangat menyukai dengan kelembaban atau sangat menyukai sinar matahari secara langsung atau tidak. Namun untuk keutamaan dalam merawatnya ialah ketekunan dalam merawat, menyirami, memberi pupuk dan juga memangkas daun yang kering. Meskipun terbilang mudah, namun belum tentu kita semua bisa melakukannya. Karena perlu ketelitian dan ketekunan dalam merawat bunga anggrek jamrud.

Bunga anggrek sendiri memang salah satu jenis bunga anggrek sangat indah sekali dan bahkan memiliki cukup banyak sekali jenis bunga anggrek yang sudah ada untuk saat ini. Semisalnya saja bunga anggrek hitam papua, dimana anggrek tersebut memiliki bentuk sangat indah dengan warnanya hitam. Hal tersebut juga sama seperti dengan anggrek jamrud yang memiliki ciri khas sendiri dan mudah untuk kita rawat. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan seputar dunia anggrek.

Baca :  Bunga Anggrek Tebu, Bunga Nan Cantik Sekali
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.