Anggrek Ekor Tupai, Bunga Cantik Nan Harum

Anggrek Ekor Tupai memliki nama latinya Rhynchostylis Gigantea, untuk jenis bunga orchid ini memang memiliki bentuk sangat unik. Dimana bentuk bunganya menjuntai kebawah seperti ekor tupai, oleh sebab itu kebanyakan orang menyebutnya dengan ekor tupai. Sedangkan untuk ukuran panjang pada bunga anggrek Rhynchostylis Gigantea mencapai kurang lebih 35 cm sampai 37 cm. Meskipun bentuknya menujular kebawah, namun salah satu jenis bunga anggrek satu ini terlihat sangat cantik sekali, sehingga banyak sekali pecinta anggrek yang menyukai dengan jenisa anggrek satu ini.

Sama halnya dengan jenis anggrek lainnya, untuk jenis ini juga memiliki ciri khas sendiri seperti bunga anggrek yang lainnya. Dimana untuk anggrek ekor tupai ini tidak hanya memiliki bentuknya menjular lebawah saja, tetapi untuk jenis satu ini memiliki aroma sangat harum sekali dan itu menjadi ciri khas dari jenis ini. Dengan memiliki aormanya sangat harum, akan sangat wajar saja bila banyak orang atau bahkan pecinta bunga anggrek menyukai dengan jenisa yang satu ini. Anggrek dengan ciri khasnya menjuntai kebawah ini memiliki karakter sendiri, dimana ia tidak suka dengan sinar matahari secara langsung loh.

Seperti kita ketahui semua, jika bunga anggrek merupakan salah satu jenis bunga dengan bentuknya sangat cantik dan juga memiliki aroma sangat harum. Selain itu juga masih banyak lagi ciri khas dan keunikan yang dimiliki oleh bunga orchid, semisalnya saja bunga anggrek monyet. Dimana untuk jenis tersebut memiliki bentuk bunga seperti muak monyet, sehingga dinamakan bunga anggrek monyet. Selain itu juga masih ada lagi yakni bunga anggrek hitam papua, dimana pada bunga tersebut memiliki bunga dengan warna hitam. Oleh sebab itu dinamakan dengan bunga anggrek hitam, hal tersebut juga sama dengan anggrek ekor tupai.

Baca :  Anggrek Jamrud, Bunga Sangat Indah Dan Langka

Jika kita menyebutkan satu persatu jenis bunga anggrek memang tidak akan ada habisnya, karena di Indonesia sendiri terdapat cukup banyak jenis yang ada. Baik itu jenis bunga anggrek sudah punah dan juga jenis bunga anggrek yang mudah untuk kita jumpai. Namun pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua seputar bunga anggrek ekor tupai secara lengkap seperti pembahasan sebelumnya. Untuk mengetahui lebih lengkap akan orchid Rhynchostylis Gigantea atau anggrek ekor tupai, anggrekmania semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Anggrek Ekor Tupai, Bunga Cantik Nan Harum

Anggrek Ekor Tupai

Anggrek Ekor Tupai

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki cukup banyak sekali jenis bunga anggrek dengan berbagai macam bentuk bunga. Bahkan ada salah satu jenis dengan ukuran besar, bentuknya sangat cantik dan juga memiliki aroma sangat harum seperti bunga anggrek ekor tupai ini. Selain itu juga untuk merawat anggrek jenis ini terbilang sangat mudah sekali dan bahkan tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung. Selain itu juga tidak perlu menyiraminya setiap hari, tidak seperti dengan jenis lainnya. Cukup perhatikan saja, jika sudah mulai kering baru disiram dengan air.

Ciri-ciri Anggrek Ekor Tupai

Sebelumnya memang sudah sempat kami sampaikan kepada kalian semuanya jika bunga anggrek Rhynchostylis Gigantea memiliki ciri khususnya. Sehingga kita dapat membedakan antara jenis ini dengan jenis bunga anggrek lainnya, dimana ciri utamanya pada bentuk dari bunganya menjuntai kebawah. Dimana untuk ukuran panjang pada jenis bunga anggrek satu ini kurang lebih mencapai 37 cm, dimana dari pangkal hingga ujung dipenuhi dengan bunga dengan jumlah sangat banyak.

Baca :  Anggrek Bulan Kalimantan Barat : Ciri-Ciri, Harga Bibit

Tentunya tidak hanya itu saja ciri-ciri dari anggrek Rhynchostylis Gigantea, tidak hanya bentuknya sangat indah dengan menjuntai kebawah saja. Pada jenis bunga satu  ini memiliki aroma sangat harum sekali, sehingga banyak sekali orang sangat menyukai dengan jenis anggrek ini. Dengan aromanya sangat harum dan memiliki warna sangat indah sekali, tak heran jika banyak orang yang merawat dan menanam bunga anggrek nan indah ini. Terlebih cara merawatnya sangat mudah sekali.

Menurut informasi kamu dapatkan, jika anggrek Rhynchostylis Retusa dijadikan sebagai bunga nasional dari negera Assam dan pertama kali ditemukan oleh John Lindley pada tahun 1896. Jenis bunga yang satu ini pastinya tidak hanya terdapat di negara Assam saja, ternyata tersebar luas diberbagai negara seperti Vietnam, Thailand dan juga di Indoensia loh. Lebih bagusnya lagi pada bunga ini tidak musiman, sehingga dapat bermekar kapan saja tanpa harus menunggu musim berbunga.

Cara Merawat Anggrek Ekor Tupai

Cara Merawat Anggrek Ekor Tupai

Cara Merawat Anggrek Ekor Tupai

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika merawat bunga anggrek ekor sangat mudah sekali kok. Tidak seperti jenis bunga anggrek lainnya yang harus ini dan itu, selain itu juga tidak perlua menyiram air secara rutin, cukup siram saja ketika sudah mulai terlihat kering. Dalam menyiraminya juga tidak usah kebanyakan, bisa-bisa malah membusuk karena kebanyakan air. Nah untuk kalian semua yang ingin merawat bunga anggrek ini, dapat simak cara merawat bunga anggrek Rhynchostylis Gigantea berikut ini.

  • Jika kalian ingin maerawat anggrek Rhynchostylis Gigantea, sebaiknya tempelkan saja di pohon atau media lainnya.
  • Kemudaian lakuak penyiraman janga setiap hari, janga terlalu sering di siram atau 2 hari sekali untuk penyiramannya.
  • Taruh pada tempat yang tidak langsung terkena sinar matahri, karena pada dasarnya anggrek Rhynchostylis Gigantea tidak menyukai dengan sinar matahari secara langsung.
  • Rutin diberi pupuk untuk mencegah serangan hama yang dapat menyerang kapan saja dan jangan lupa lakukan penyemprotan pestisida.
  • Atur suhu udara dan kelembaban udara yang sesuai dengan karakternya.
Baca :  Anggrek Larat dari Manfaat, Harga dan Ciri-Cirinya

Anggrek ekor tupai menjadi salah satu jenis anggrek dengan bentuknya sangat cantik dan juga memiliki aroma sangat harum. Oleh sebab itu banyak sekali orang sangat menyukainya, selain itu juga cara menanam dan merawatnya memang mudah sekali. Sama halnya dengan bunga anggrek tebu, salah satu jenis bunga tercantik seperti anggrek ekor tupai. Nah itulah yang dapat kami sampaiakan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anggrekmania semuanya.

Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.